Senin, 16 Agustus 2010

Cara cek jumlah backlink

Bagi yang sudah lama terjun ke dunia blogging tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah backlink. Namun bagi yang masih awam atau yg belum tahu. Secara singkat, Backlink adalah link situs kita yang dipasang pada situs lain. Backlink ada yang bersifat one way link dan two way link. Yang dimaksud dengan One way link adalah link situs kita dipasang oleh situs lain namun kita tidak memasang linknya di situs kita sedangkan two way link adalah saya melink situs anda dan anda juga melink situs saya atau yang sering disebut dengan link exchange.

Tujuan dari mencari backlink adalah untuk meningkatkan pagerank blog. Mengenai cara mencari backlink dan pengertian pagerank.
Setelah mengetahui cara membangun backlink. Tentu anda pingin tahu bagaimana cara mengecek backlink dan sudah berapa jumlah backlink yang telah berhasil anda kumpulkan. Ok untuk mengeceknya anda bisa menggunakan tool backlink watch yang beralamat di http://www.backlinkwatch.com
Cara penggunaannya sangat mudah. Setelah mengunjungi situsnya. Masukkan alamat web yang ingin anda cek lalu klik Check backlinks. Sebagai contoh saya memasukkan http://dityaone.co.cc dan berikut adalah hasilnya.

Keterangan:
90 merupakan jumlah backlink yang diperoleh
Angka yang saya lingkari pada OBL merupakan jumlah external link dari situs yang memberikan backlink. Semakin besar nilai OBLnya semakin bagus pula backlink yang anda peroleh.
Flag merupakan bagian untuk menampilkan keterangan follow atau nofollow. Jika ada keterangan nofollow berarti situs tersebut memberikan tag nofollowpada link kita yang artinya kita tidak mendapatkan backlink dari situs tersebut.

Untuk mengecek situs lain caranya juga sama. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat
 

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 komentar: on "Cara cek jumlah backlink"

Jual CROCS mengatakan...

wah klo yg ini saya uda coba bos... tapi hasilnya spt nya ga seberapa akurat bos....
tapi.. nice info lah .. thank you :)

Posting Komentar

Buat siapa saja yang suka dengan artikel saya, silahkan anda share di mana saja anda suka (blog, facebook, twitter dll). Namun, bila berkenan mohon cantumkan link sumber dari artikel yang sobat blogger share (copy/paste). Mari bangun Indonesia lebih baik lagi, dengan berbagi informasi yang bermanfaat. Terima kasih,,^o^
======================================================

Next Prev home