Selasa, 14 September 2010

Ular paling mematikan


Mungkin sebagian pembaca masih belum mengetahui apa itu Black Mamba. Black Mamba merupakan salah satu ular yang paling ditakuti oleh semua orang yang pernah mendengar namanya. Ular ini sangat berbahaya karena di dalam bisa ular ini terdapat bisa paling berbahaya di antara ular-ular lainnya. Bisa yang seukuran sendok teh dapat mematikan lebih dari 10 orang dalam beberapa menit.
haxims.blogspot.com


Jika seseorang terkena racun bisa ular ini dan sekitar 20 menit-an ia tidak diberi anti-bisa maka hampir dipastikan ia akan tewas. Racun bisa ini dapat membuat darah tubuh kita menggumpa dan hal ini membuat darah kita tidak lagi membawa oksigen sebagaimana mestinya. Akan tetapi, meskipun ular ini merupakan ular yang memiliki bisa paling beracun diantara ular-ular lainnya, tetapi ular ini masih kalah dalam jumlah menewaskan manusia dengan ular Viper atau biasa disebut ular Derik. Selain bisa yang berbahaya, ular ini terkenal juga karena kegesitannya dalam bergerak. Ular ini dapat bergerak seperti seseorang yang sedang berlari menggunakan sepatu roda. Selain itu, ular ini berbeda pula dalam hal kepribadian dia antara ular-ular berbisa lainnya. Kecepatannya bisa mencapai 20 km/jam. Ular ini sangat agresif saat ia berada dalam situasi yang tidak menyenangkan bagi dia. Beda dengan King Cobra yang terlihat defensif jika berada dalam situasi tersebut.Panjang tubuh seekor Black Mamba yang banyak tersebar di Pulau Afrika ini dapat mencapai lebih dari 4.5 meter. Ular ini biasa tinggal di pohon-pohon. Oleh karena itu, banyak orang asli Afrika yang menyebut ular ini sebagai “tree snake“. Alasan kenapa ular ini disebut Black Mamba karena mulut dari ular ini berwarna hitam. Sedangkan warna tubuhnya sebagian besar berwarna coklat muda. Makanan dari ular ini adalah hewan-hewan kecil seperti burung, tikus, dan bahkan burung di atas pohon.Untunglah penyebaran Black Mamba tidak masuk ke daerah Indonesia. Jika sampai masuk, mungkin banyak sekali kasus kematian yang disebabkan oleh ular ini. Apalagi jika penyebarannya meluas hingga kota Jakarta. Kemungkinan besar kepadatan kota Jakarta akan berkurang. Tapi mungkinkah???…

Ular cabe sangat berbisa


Ini ular yg sebenernya ada disekitar kita, bahkan di kota2 besar jg banyak terdapat ular cabe ini.Cuma karena ukurannya yg liliput & tinggal dibawah tanah,jadi jarang yg liat

Family : ELAPIDAE
Nama ilmiah : Maticora intestinalis
Ciri-ciri : Punggung hitam, sepanjang badan berpita kuning/jingga dan bercabang dua di kepala, perut berwarna belang putih hitam, ekor merah,panjang maksimum 50 cm
tipe taring : Proteroglypha, terletak pada bagian depan rahang atas. Permanen dan relatif pendek
tipe bisa : Neurotoxin, merusak sel-sel saraf pernapasan sehingga individu yang terserang bisa ular tersebut tidak dapat mengambil oksigen untuk metabolisme sel.
sebutan :ular cabe,ulo kisi,ula kawek,ulo besi,ular tanah,worm snake,blind snake
penyebaran habitat : Jawa,Sumatra,Kalimantan,Thailand selatan,semenanjung Malaya,Singapura dan Filipina.

efek yg diakibatkan gigitan ular ini :
o Pening
o Muntah
o Perasaan tidak enak
o Luka bengkak (1-2 jam)
o Sangat mengantuk
o Kesadaran turun
o Nafas tersengal-senal
o Anggota badan sulit diggerakkan
o Sulit menelan
o Bicara kurang jelas
o Mata membesar
o Kelopak mata tertutup

kasus fatal gigitan ular cabe :
- seorang anak kecil setelah bermain mandi bola lsg mengalami demam ktika pulang ke rumah.Ibunya tdk lsg membawa anak ini ke RS,karena mengira demam biasa.akibatnya anak ini mengalami sesak nafas & tubuh membiru,dan ketika dibawa ke RS keesokan paginya,nyawanya tidak tertolong.Dokter yg memeriksa menyatakan anak ini terkena racun ular kisi.dan ketika kolam bola tempat anak itu bermain semalam,dikuras,ternyata dibawahnya terdapat sarang ular kisi

- orang dewasa yg pernah digigit ular ini,tapi langsung dpt perawatan medis & dirawat slama 5 hari.

spesies kecil ini memiliki racun type neurotoksin yg sangat kuat dan harus diwaspadai meski sifat alamiah ular ini tidak agresif.Habitatnya di hutan-hutan,dan terkadang berkembang biak di area pertamanan dan perkebunan.Hidupnya di bawah tanah,dan makanan pokoknya adalah telur cacing, kodok kecil dan hewan2 kecil lainnya.
Ketika merasa terancam,ular ini membalikkan bagian bawah tubuh,yg secara dramastis memperlihatkan warna hitam dan putih.

Penampakan ular cabe (Maticora intestinalis)
habitat : daerah genangan air dan berlumpur
makanan pokok : ular kecil & kodok

Apartemen yang unik & aneh

1. Waldspirale di Darmstadt
http://askthefm.files.wordpress.com/2008/10/2155563500103830173s600x600q851.jpg
Salah satu artis dari Wina, Friedensreich Hundertwasser, telah merancang apa yang telah menjadi salah satu yang lebih unik dan merangsang visual bangunan di dunia. Dengan lebih dari 1000 jendela yang unik, individual pegangan di jendela dan pintu, atap yang hidup, cafe, tempat parkir, restoran, bar, taman bermain, dan berlari sungai, Waldspirale di Darmstadt, Jerman merupakan keajaiban arsitektur.

2. Reversible Destiny Lofts
http://stuffgirlslike.files.wordpress.com/2008/11/reversible-destiny-lofts.jpg
http://stuffgirlslike.files.wordpress.com/2008/11/reversible-destiny-lofts-3.jpg
Karya terbaru dari New York didasarkan desainer Arakawa dan Gin, Reversible Destiny Lofts merupakan blok apartemen yang tidak biasa yang berbasis di Mitaka, Tokyo. Mereka adalah mata-penangkapan yang dicat terang Lofts yang terlihat seperti McDonald's bermain tanah melalui mata seseorang pada LSD. Arsitektur tampak seperti setelah gempa bumi yang ukuran 3, sedikit terguncang dan miring. Harga US $ 750.000 masing-masing.
3. Blok 16
http://www.archdaily.com/wp-content/uploads/2008/12/828917470_rvz-block-16-002-christian-richters-528x424.jpg
http://www.geertfotografeert.nl/2005/almere/archprijs13/02wave1.jpg
Blok 16 adalah bagian dari rencanautama yang dirancang oleh OMA bergengsi baru pusat kota di Almere, Belanda. Blok ekspresif yang otonom bereaksi pada dua kondisi: yang mengepul tanda akhir sebagai semacam penjaga gerbang pintu masuk pelabuhan. Di ujung lain gerakan ini smoothened dan bangunan cocok dengan siku-siku grid dari kaca yang berdekatan tinggi blok perumahan.
4. Block Nova Gorica
The image “http://www.noticiasarquitectura.info/especiales/lace/0.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.
http://www.twimmo.com/IMG/jpg/4.jpg
Slovenian arsitek Ofis baru-baru ini menyelesaikan blok apartemen di pusat Nova Gorica, Slovenia. Bagian depan terdiri dari sebuah 3D "renda" pola yang menghasilkan unsur-unsur seperti balkon, teras dan pergolas.
5. Copenhagen Building
http://www.otakku.com/wp-content/upload/2008/11/sky_village_copenhagen_03.jpg
The image “http://img98.imageshack.us/img98/6164/apart5.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.
Gedung ini di Kopenhagen, denmark adalah sebuah blok apartemen yang terdiri dari V dan M bentuk. Idenya adalah bahwa blok dibentuk seperti itu untuk memungkinkan siang hari, privasi dan pandangan.
6. Montreal's Habitat 67
http://farm1.static.flickr.com/64/152860690_4860f7999f.jpg
Apartemen menghubungkan dan menumpuk seperti Lego blok di Montreal's Habitat 67. Tanpa konstruksi vertikal tradisional, apartemen memiliki ruang terbuka bahwa sebagian besar tempat tinggal perkotaan kekurangan, termasuk teras yang terpisah untuk setiap apartemen.

Gambar 2 sisi yang lucu

Gambar dua sisi yang memungkinkan kita melihat gambar yang berbeda dari sudut pandang kebalikannya:



Pesawat raksasa


Para perancang dan pembangun Pesawat-pesawat Raksasa dibawah ini tentulah sangat terobsesi pada ukuran. Beberapa diantaranya sungguh megah dan indah, namun ada yang bentuknya menggelikan dan ada juga yang akhirnya menjadi tidak ekonomis atau tidak pernah dibangun sama sekali.
  • Dornier Do X, Kapal yang dapat Terbang
aamboyz.blogspot.com
Sejarah penerbangan mencatat Dornier Do X buatan Lufthansa, sebuah flying super-boat yang berangkat dari ide pulp-fiksi yaitu kapal laut yang dapat terbang. ‘Kapal’ yang benar-benar terbang ini dibuat di Jerman pada tahun 1929 dan dijuluki Flugschiff.Dengan 14 orang awak dan kapasitas lebih dari 100 penumpang menjadikan ‘kapal’ ini paling kuat dan besar di dunia pada saat itu.
aamboyz.blogspot.com
aamboyz.blogspot.com
seorang insinyur Jerman sedang mengoperasikan dua belas mesin Flugschiff
  • Tarrant Tabor: Desain Super Aneh yang menjadi Bencana
Ia dijuluki sebagai ‘Furniture Terbang’. Dengan desain sayap dan kurang lazim, peswat ini bahkan tidak dapat bertahan melewati upaya pertamanya terbang. Ukurannya memang besar, tetapi masalah sesungguhnya adalah penempatan mesin: terlalu tinggi di atas sayap, sehingga hidung pesawat tidak mampu mendongak.
aamboyz.blogspot.com
aamboyz.blogspot.com
Tarrant Tabor, tampak seperti permainan desainer. Raksasa “sayap terbang” dan “mesin dalam sayap”, konsep-konsep dari awal 1940-an.
  • Proyek Transportasi Raksasa dari tahun 1950-an
Saunders-Roe sedang membangun kapal terbang besar setelah perang. Tapi proyek yang diberi nama sementara “Queen Of Saro” ini sungguh tidak lazim pada zamannya. Perahu raksasa terbang yang dijadwalkan untuk jarak London-Sydney ini memiliki LIMA deck, cukup untuk membawa seribu penumpang dengan nyaman, termasuk bar, ruang makan dan lounge elit!
aamboyz.blogspot.com
aamboyz.blogspot.com
Pesawat raksasa itu harus didukung oleh 24 mesin di dalam sayapnya. Sayap ini cukup bagi para insinyur untuk dapat melaksanakan pemeliharaan sambil berdiri sementara pesawat itu terbang.
aamboyz.blogspot.com

  • Brabazon! Lebih besar dari Boeing 747
Bristol Type 167 Brabazon adalah a full-size flying machine yang pernah diingat. Namun pesawat dengan ukuran yang sama dengan Boeing 747, hanya dibangun untuk mengangkut sekitar 100 penumpang dan secara ekonomis dianggap tidak layak.
aamboyz.blogspot.com
aamboyz.blogspot.com

  • Pesawat Terbang dengan Mesin Piston terbesar yang pernah dibangun
Convair XC-99 pada dasarnya merupakan transportasi militer, tetapi versi penumpang juga dibuat. (Convair Model 37, untuk 204 orang penumpang):
aamboyz.blogspot.com
aamboyz.blogspot.com
aamboyz.blogspot.com
aamboyz.blogspot.com
Dengan dua deck dan sebuah elevator untuk memuat dan memindahkan kargo antar deck. Dengan bobot melebihi berat yang sudah dibatasi pada saat itu, pesawat ini dapat menghancurkan landasan pacu pada saat mendarat. XC-99 dikembangkan dari pembom B-36.
aamboyz.blogspot.com
aamboyz.blogspot.com
Pesawat ini besar dan kuat, sebanding dengan Bristol Brabazon, memiliki penerbangan yang lumayan sukses. Namun Angkatan Udara AS memutuskan bahwa tidak perlu ukuran sebesar itu untuk transportasi jarak jauh pada masanya.
  • Penerbangan Supersonic yang menakjubkan
Kenapa menakjubkan? Well, untuk satu hal, akan menjadi sedikit heran jika Anda tidak melihat ada pesawat supersonik non-militer terbang di atas Amerika Serikat – hanya karena mereka dilarang untuk melakukannya, karena takut booming sonik menghancurkan pinggiran kota damai. setiap pesawat supersonik cukup cantik untuk dilihat. Berikut adalah tabel perbandingan ukuran pesawat supersonik dari Rusia, Inggris, dan Amerika Serikat.
aamboyz.blogspot.com
aamboyz.blogspot.com
lihat isi kokpit Concorde: cukup intens, bukan?
Membicarakan Pesawat supersonik militer yang lain, rasanya sulit untuk tidak mencantumkan Blackbird SR-71, salah satu Decepticons tertua dengan kecepatan 10% lebih cepat daripada peluru…. Masih pesawat tercepat yang pernah ada dengan kecepatan 3,5 Mach.
aamboyz.blogspot.com
aamboyz.blogspot.com
Lihat kokpit ganda itu. Pesawat ini benar-benar memiliki kehadiran hebat … tahun 1960, Lockheed mulai mengembangkan sebuah pesawat yang akan terbang tiga mil lebih tinggi dan lima kali lebih cepat dari pesawat mata-mata – dan masih mampu memotret pelat nomor Anda.
aamboyz.blogspot.com
SR-71 juga memegang rekor tertinggi berkelanjutan penerbangan untuk pesawat bertenaga manusia (25.929 m), dan masih memegang rekor kecepatan sejak tahun 1976!. Pesawat itu pensiun dua kali karena biaya operasional yang tinggi, dan surat ditulis untuk Senat AS, yang ditandatangani oleh astronot John Glenn: “Bapak Presiden, penghentian SR-71 adalah kesalahan besar dan dapat menempatkan bangsa kita pada masalah serius dan merugikan dalam hal krisis di masa depan. “
Berikut ini beberapa konsep pesawat yang menarik, terkait dengan pengembangan mesin Blackbird unik. Convair NX-2, misalnya – pada satu waktu bahkan dijadwalkan untuk menjadi yang pertama di Amerika sebagai pesawat bertenaga Atom.
aamboyz.blogspot.com
aamboyz.blogspot.com
Periksa mesin atom besar di sebelah kiri:
aamboyz.blogspot.com
Rusia juga datang dengan konsep radikal beberapa supersonik – ini adalah Proyek RAK-DA, atau Sukhoi T-4MS, strategic heavy bomber dari tahun 1960.
aamboyz.blogspot.com

Misdicrection




Sebagian besar orang percaya bahwa "tangan lebih cepat daripada mata". Yang tidak pernah mereka sadari bahwa mata sebenarnya melihat ke arah yang salah. Para pesulap menciptakan kondisi demikian dengan menggunakan misdirection (mengarahkan ke tempat yang salah).

Misdirection adalah seni ketika mengalihkan perhatian baik mata dan pikiran para penonton ke hal lain agar mereka tidak menyadari apa yang sebenarnya terjadi. Mereka hanya melihat apa yang pesulap inginkan untuk dilihat.

Hal yang pertama kali dipelajari mengenai tipu daya adalah pesulap harus meyakinkan dan menunjukan kepada para penontonnya bahwa dia tidak berusaha untuk melakukan tipuan.
Ketika anda mencoba menghilangkan sebuah benda. anda jangan pernah melihat ke arah tempat persembunyian benda tersebut. Anda harus mengarahkan mata anda ke "tempat - tempat dimana benda itu mungkin disembunyikan". Contohnya, jika anda ingin mengalihkan perhatian penonton jauh dari tangan kanan, maka gerakan tangan kiri anda.

Setiap gerakan yang dilakukan oleh pesulap, harus sewajar mungkin. Seandainya tangan anda sering tidak pada
"posisi wajar"
maka anda harus meningkatkan improvisasi sehingga pada saat anda beraksi, gerakan anda tidak akan diperhatikan. Perhatikan contoh pesulap berikut :


Anda harus segera menyelesaikan pertunjukan sulap anda sebelum para penonton menyadarinya. Misdirection adalah kunci utama. Salam Magic !

Menilai kepribadian pria di Facebook


Bagi sebagian kamu hawa, pria adalah misteri *sama, kita juga berpikir gitu* nah tak jarang teman-teman saya sering curhat ke saya tentang sosok pria itu seperti apa? Meski tak sedikit juga pria yang merasa bahwa wanita lah yang misteri, susah untuk ditebak maunya. Nah kali ini kita akan membahas tips menilai kepribadian pria dilihat dai facebook, tidak hanya status si pria, bahkan nilai quiz yang dia ikuti juga dapat menggambarkan kepribadian pria tersebut. Mari disimak.

Foto profil bersama selebriti
Lewat fotonya yang sedang berpose dengan bintang menunjukkan pria ini senang memamerkan sesuatu yang bisa membanggakannya. Dalam hal ini adalah selebriti tersebut. Namun, di sisi lain, dia juga pria yang punya wawasan cukup luas, dan punya banyak teman, terutama teman wanita.

Foto profil dengan wanita cantik
saat melihat foto profilnya yang menampilkan, dia sedang bersanding dengan seorang wanita cantik, memang bisa bikin bingung. Tapi, Anda bisa bertanya padanya siapa wanita tersebut. Bisa jadi, wanita itu adalah kakak, adik, atau sepupunya. Jika memang foto tersebut adalah keluarganya, tipe pria satu ini bisa dibilang cinta pada keluarganya. Namun, bila ternyata wanita cantik itu bukanlah saudaranya, hati-hati, dia bisa jadi adalah pria petualang.

Status selalu 'update'
Statusnya adalah salah satu kunci paling jelas untuk mengetahui kepribadiannya. Bagaimanapun juga, saat seseorang mengetik sesuatu di statusnya, tentu ia ingin statusnya jadi perhatian. Jika isinya kebanyakan rengekan atau keluhan, menunjukkan dia tipe orang yang emosional. Dan, ini menunjukkan pria ini tidak bisa mengendalikan hidupnya sendiri. Dan, jika statusnya selalu mengkritik orang lain berarti dia termasuk jenis pria yang selalu ingin kesempurnaan.

Ketika si dia memiliki skor tinggi untuk setiap kuis
Kalau dia memuat skor kuis yang tinggi dan hasil itu membuatnya ingin terlihat bagus, berarti dia tipe pria yang kompetitif dan menyukai tantangan. Pria seperti ini merasa bangga dengan apa yang dicapainya. Meski pria ini memiliki sifat aktif dan reaktif tapi kekurangan pria model ini seringkali tidak peka pada momen penting seperti tanggal ulang tahun Anda.

Jika si dia punya ratusan bahkan ribuan teman
Apakah ia berteman dengan semua orang di planet ini? Itu tidak selalu berarti buruk. Ini menandakan bahwa dia memiliki jiwa sosial, supel dan suka bersenang-senang. Orang semacam ini percaya pada kemungkinan-kemungkinan baru dan secara alami memiliki sikap optimis. Dengan kata lain, ia memang tipe pria yang bisa bikin wanita penasaran. Tapi, pria tipe ini biasanya juga memiliki sifat super ambisius, dan pemikir.

Jika dia selalu menambah teman wanitanya
Bila Anda teman barunya, hati-hati dengan pria semacam ini. Sebab, seringkali wanita yang jadi temannya hanya dijadikan sebagai koleksinya saja. Pria seperti ini kurang tepat jika ditambahkan sebagai teman baru Anda di facebook. Bisa jadi, pria ini juga pria petualang.

Ini artinya bila dia hanya memiliki sedikit teman
Jangan khawatir, pria seperti ini bukan berarti tidak punya teman. Jika daftar teman yang dimilikinya hanya sedikit itu menandakan bahwa dia tipe pria setia, meski agak sedikit tertutup. Dia tidak membiarkan banyak orang tahu perasaannya yang sebenarnya. Tetapi, jika dia ingin terbuka. dia akan jujur dengan perasaannya. Pria tipe ini adalah orang yang bukan senang main-main.

Nah, kira-kira pasangan anda ada di posisi mana? Kalau saya sih jujur ada di posisi yang terakhir, karena memang teman saya gak lebih dari 400 orang *ngarep disebut pria setia, wkakakakakak*


Makanan aneh di Jepang


Wahh.. dari tampangnya sepintas mirip usus sapi, tapi ternyata ini adalah Shirako, yang merupakan alat kelamin laki-laki ikan dan sebuah kantung yang berisikan sperma. Shirako menjadi hidangan populer di pub-pub yang ada di Jepang (Izakaya) dan sushi bar.

2. Inago no Tsukudani
“Inago no Tsukudani” adalah masakan tradisional Jepang yang populer di masyarakat pedesaan daerah Yamagata, Nagano, dan Gunma. Mungkin kemasannya sedikit berbeda dengan gorengan serangga yang ada di Indonesia. belalang di rebus dengan “tsukudani”, yaitu kecap manis dan ditambah bumbu-bumbu khusus ala Jepang. Mau coba? Hehehe..
3. Basashi
“sakuraniku” adalah sebuah nama untuk daging mentah kuda. “Sakura” yang berarti bunga sakura mekar dipadukan dengan “niku” yang berarti daging. Namun, jika dihidangkan dengan irisan tipis sashimi akan menjadi “basashi”. Makanan ini terkenal di daerah Kumamoto, Nagano dan Oita dan menjadi makanan yang umum juga di wilayah Tohoku.

Selain dagingnya, ada juga makanan penutup berupa es krim yang terbuat dari daging kuda “es krim basashi”. Eww.. rasanya kaya apa yah??
4. Natto
Nahh.. makanan yang satu ini mungkin udah ga asing lagi buat kita. Natto adalah makanan hasil fermentasi kedelai yang berbau cukup menyengat dan sangat lengket seperti jaring laba-laba biasanya disajikan sebagai menu sarapan di Jepang.
5. Fugu
“Fugu” adalah kata dalam bahasa Jepang untuk ikan buntal. The kanji karakter yang digunakan untuk menulis Fugu secara harfiah memiliki arti babi sungai. hahaha.. lucu banget babi aer =P
Daging fugu bisa dimakan, tetapi kulit, hati dan ovariumnya mengandung sejumlah racun mematikan tetrododoxin. Jika salah satu unsur ini dikonsumsi maka racunnya akan melumpuhkan otot-otot, sementara korban tetap sadar sepenuhnya dan akhirnya bisa meninggal karena sesak napas.
Restoran di Jepang bisa menyajikan daging Fugu jika dilakukan oleh koki Fugu yang memenuhi syarat. Jadi, jangan pernah coba-coba untuk makan ikan ini kalo kita ga punya keahlian khusus ^^
6. Hachinoko
Ketika bar lokal di Jepang kehabisan kacang untuk cemilan dan kita memerlukan asupan protein yang cukup untuk kembali beraktifitas, maka larva lebah “Hachinoko” yang renyah ini bisa jadi penggantinya. hehehe..

Larva lebah “hachinoko” juga menjadi makanan populer

Larva lebah ini ternyata menjadi hidangan favorit almarhum Kaisar Hirohito dicampur dengan nasi yang dibumbui kecap dan gula. Waduh.. tampangnya engga banget nih >_<7. Zazamushi
Makanan lain yang tersedia secara luas di Jepang baik dalam kemasan kalengan atau di restoran, adalah zazamushi (serangga yang hidup di air). Zazamushi sebenarnya bukan serangga, tapi sebuah nama yang diterapkan pada larva serangga yang hidup di dasar sungai. Serangga “Mushi” yang berada di tempat, di mana sungai membuat suara “zaazaa” ketika mengalir. Lucu banget bikin namanya hehehe.. zaaazaaa…zaaazaaaaaaa…. ^^
8. Kujira & Iruca
Bukti nyata bahwa di Jepang, ikan paus “kujira” masih dikonsumsi sebagai makanan dalam hidangan berupa sashimi. Wahh.. saya tidak menyarankan untuk yang satu ini, soalnya paus termasuk hewan yang dilindungi dan sudah terancam populasinya.

Bahkan lumba-lumba “iruca” yang lucu berakhir naas di dalam kemasan di supermarket. Ckckck..
 9. Shiokara
Shiokara adalah makanan hasil laut yang sudah difermentasi dengan rasa yang asin dan amis.
10. Shirouo no Odorigui
Shirouo adalah sebuah nama untuk ikan kecil yang transparan. Disebut Shirouo no Odogui, karena ikan-ikan ini dimakan secara hidup-hidup yang kemudian akan terasa seperti menari-nari dimulut kita “odorigui”.
Next Prev home