Selasa, 14 September 2010

Hacker 4Chan sang peretas Youtube



YouTube
SAN FRANCISCO - Aksi perusakan yang dilakukan ke YouTube dikabarkan dilakukan oleh peretas yang berasal dari komunitas 4Chan.

Dugaan ini muncul setelah sebuah diskusi di forum online yang tersebar di berbagai internet. Di dalam diskusi ini disebutkan bahwa kelompok yang diduga berasal dari forum 4Chan telah merencanakan serangan ke situs berbagi video tersebut.

"Ingatlah hari ini. Hari ini mengingatkan kita bahwa kami masih bisa menggoyang fondasi internet," sebut pernyataan di forum online, yang dilansir The Next Web, Rabu (7/7/2010).

Anggota komunitas yang diduga pelaku serangan itu membuat pernyataan dalam forum 4Chan yang memberitahukan bahwa dia senang sekali karena dapat menyusup ke dalam YouTube. Bahkan, mereka membuat ilustrasi 'kemenangan' antara 4Chan dengan YouTube.

Pelaku juga memberikan pesan bahwa pada 4 Juli 2010 merupakan hari peringatan bahwa kita masih bisa menyingkirkan internet. Google selaku pemilik YouTube langsung memblokir dan memperbaiki situs.

Namun demikian, belum diketahui apakah 4Chan benar-benar merupakan pelaku yang bertanggung jawab terhadap kejadian pembobolan tersebut. Sebab sampai saat ini, YouTube masih belum memberikan keterangannya.

Seperti diketahui, situs berbagi video YouTube dilaporkan telah diserang hacker. Namun hacker hanya membobol sejumlah video, terutama video-video Justin Bieber.

Untungnya Google langsung mengambil tindakan cepat untuk memperbaiki cross-site scripting (XSS) di youtube.com yang ditemukan beberapa jam lalu. Komentar untuk sementara tersembunyi secara default dalam waktu satu jam, dan mereka memperbaiki masalah ini dalam waktu sekitar dua jam.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Hacker 4Chan sang peretas Youtube"

Posting Komentar

Buat siapa saja yang suka dengan artikel saya, silahkan anda share di mana saja anda suka (blog, facebook, twitter dll). Namun, bila berkenan mohon cantumkan link sumber dari artikel yang sobat blogger share (copy/paste). Mari bangun Indonesia lebih baik lagi, dengan berbagi informasi yang bermanfaat. Terima kasih,,^o^
======================================================

Next Prev home