Selasa, 14 September 2010

Menebak kartu sepasang kekasih


Menebak Kartu Sepasang Kekasih

Trick ini saya kebangkan dari video di youtube, kalau tidak salah judulnya math-o-magic, dan saya kembangkan juga dari trick dasar yang diajarkan Abde Icaruz (teman saya).
Siapkan :
• 1 pack kartu bridge
• kalkulator

Pertama-tama kuasai secara baik trick yang satu ini,

Menebak kartu penonton, mintalah penonton untuk mengambil sebuah kartu secara acak.
Lalu, kartu tersebut harus anda utak-atik seperti ini.
• mintlah penonton, untuk mengalikan angka pada kartunya dengan 2 (as=1, jack=11, queen=12, king=13)
• lalu tambahkan dengan 3
• setelah itu kalikan 5
• dan yang satu ini amat penting untuk anda hafalkan, tambahkan sesuai lambang kartu


Keriting + 1
Hati + 2
Sekop + 3
Wajik +4





Note : angka di dalam tabel tidak bernilai mutlak, bisa anda variasi.
• terakhir mintalah penonton untuk menyebutkan hasilnya
• dan hasil tersebut anda kurangkan 15, dan akan ketemu bentuk kartu sekaligus nilainya.



Misalnya, penonton mengambil sebuah kartu dan mendapat 7 hati.
Berarti, 7 x 2 = 14. kemudian, 14 +3 = 17. kemudian 17 x 5 = 85. kemudian 85 + 2 = 87.
Terakhir, 87 – 15 = 72.
72 diatas rinciannya, 7 menandakan angka pada kartu, dan 2 adalah lambangnya mengacu pada tabel diatas.

Pengembangan trick ini (sesuai judul diatas)
Anda minta sepasang kekasih untuk menjadi sukarelawan. Lalu anda meminta salah satu dari mereka atau boleh berdua untuk memilihkan anda sebuah kartu dari 1 pack kartu bridge.
Sekarang giliran si cewek memilihkan untuk si cowok, dan untuk sang pria anda minta untuk menyebutkan angka 1-10 untuk menentukan urutan kartu dari dasar deck untuk sang wanita.
Sekarang anda minta mereka untuk membuka kartu masing-masing, dan saling berjauhan. Beri mereka kalkulator dan lakukan trick Menebak Kartu Penonton.
Setelah itu anda menebak kartu mereka, si cowok mendapatkan King Hati, si cewek mendapatkan Queen Hati, dan kartu yang anda peroleh dan belum anda buka sama sekali adalah As Hati.
Bagaimana trick ini dilakukan?
Pertama-tama anda letakkan kartu As Hati pada urutan teratas deck anda. King Hati pada urutan kedua. Dan Queen Hati pada urutan paling bawah/dasar deck.
Agar kartu terlihat acak anda lakukan riffle-shuffle atau terserah anda mau acak-acak seperti apa yang terpenting As, King, dan Queen Hati tetap pada posisi seperti penjelasan sebelumnya.
Lalu anda lakukan seperti gambar a yaitu membuka kartu dari urutan atas sampai bawah seperti buku, dan minta mereka untuk bilang “stop” dimana saja, dan anda ambil yang paling atas untuk memperoleh As Hati, kuncinya, anda tekan kartu tersebut sehingga kartu As Hati akan otomatis terambil di bagian yang penonton minta (gambar b).

GAMBAR A

GAMBAR B
Lakukan hal yang sama untuk memperoleh King Hati seperti pada Gambar B, gambar c.
Lakukan trik ini dengan cepat dan dalam posisi deck tertutup. Gambar ini saya buat dengan posisi miring hanya untuk mempermudah saja.

GAMBAR C

GAMBAR D


Untuk memperoleh Queen Hati, anda tahan kartu tersebut dengan kelingking anda untuk membuat ”break” atau jeda, agar saat jumlah menarik sejumlah kartu dari bawah kartu Queen Hati tetap pada posisi terbawah, misalnya penonton meminta angka 5. Berarti anda mengambil kartu-kartu diatas Queen sebanyak 4 buah baru Queen anda ambil seolah-olah ada di urutan kelima, dan ingat lakukan ini dengan posisi kartu tertutup. (gambar d).
Pesan : “sepasang kekasih yang memang sehati, disadari atau tidak akan memiliki hubungan batin yang erat, si cowok yang setia (menunjukkan King Hati) dan si cewek yang selalu mencintainya (menunjukkan Queen Hati) akan menemukan sesuatu diantara keduanya, dan itu pasti, itulah cinta sejati (menunjukkan As Hati).


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Menebak kartu sepasang kekasih"

Posting Komentar

Buat siapa saja yang suka dengan artikel saya, silahkan anda share di mana saja anda suka (blog, facebook, twitter dll). Namun, bila berkenan mohon cantumkan link sumber dari artikel yang sobat blogger share (copy/paste). Mari bangun Indonesia lebih baik lagi, dengan berbagi informasi yang bermanfaat. Terima kasih,,^o^
======================================================

Next Prev home