Selasa, 14 September 2010

Misdicrection




Sebagian besar orang percaya bahwa "tangan lebih cepat daripada mata". Yang tidak pernah mereka sadari bahwa mata sebenarnya melihat ke arah yang salah. Para pesulap menciptakan kondisi demikian dengan menggunakan misdirection (mengarahkan ke tempat yang salah).

Misdirection adalah seni ketika mengalihkan perhatian baik mata dan pikiran para penonton ke hal lain agar mereka tidak menyadari apa yang sebenarnya terjadi. Mereka hanya melihat apa yang pesulap inginkan untuk dilihat.

Hal yang pertama kali dipelajari mengenai tipu daya adalah pesulap harus meyakinkan dan menunjukan kepada para penontonnya bahwa dia tidak berusaha untuk melakukan tipuan.
Ketika anda mencoba menghilangkan sebuah benda. anda jangan pernah melihat ke arah tempat persembunyian benda tersebut. Anda harus mengarahkan mata anda ke "tempat - tempat dimana benda itu mungkin disembunyikan". Contohnya, jika anda ingin mengalihkan perhatian penonton jauh dari tangan kanan, maka gerakan tangan kiri anda.

Setiap gerakan yang dilakukan oleh pesulap, harus sewajar mungkin. Seandainya tangan anda sering tidak pada
"posisi wajar"
maka anda harus meningkatkan improvisasi sehingga pada saat anda beraksi, gerakan anda tidak akan diperhatikan. Perhatikan contoh pesulap berikut :


Anda harus segera menyelesaikan pertunjukan sulap anda sebelum para penonton menyadarinya. Misdirection adalah kunci utama. Salam Magic !

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Misdicrection"

Posting Komentar

Buat siapa saja yang suka dengan artikel saya, silahkan anda share di mana saja anda suka (blog, facebook, twitter dll). Namun, bila berkenan mohon cantumkan link sumber dari artikel yang sobat blogger share (copy/paste). Mari bangun Indonesia lebih baik lagi, dengan berbagi informasi yang bermanfaat. Terima kasih,,^o^
======================================================

Next Prev home