Selasa, 07 September 2010

Hewan-hewan allbino yang mempesona


Banyak orang menganggap semua hewan yang berwarna putih adalah albino, padahal tidak semua yang berwarna putih adalah albino. Ciri yang paling mudah dilihat yaitu matanya berwarna pink atau merah muda seperti di gambar ini. Ada tupai, landak, burung merak, kangguru, koala, buaya, penyu, burung, bahkan ikan paus, ikan dolphin yang sangat mempesona bila berwarna albino. Banyak kolektor hewan seperti reptil, serangga, dll yang memang mencari hewan-hewan albino ini. Karena jarang, harganya pun bisa sampai selangit. Apakah kamu berminat? Daripada uangnya disimpan di bank, lebih baik berburu dan bisnis hewan albino (walah beberapa hari ini kok pikirannya bisnis mulu)




whoaaa..... mmm .... nih singa cantik juga .. hohoh ^O^

harimau putih tak berloreng .... ^^


tupai albino .. ada yang mau koleksi ???

pinguin albino ...


kamu ngapain di situ ...



jelapah albino ....


akrab yach ....


white snake ...




buaya putih dari gua hantu ...





merak kesasar ...
mr kura kura pun tak mau ketinggalan albino nya .. hohoho...

gmn kawan kawan ....
seru seru tak animal nya ???
yupz .. di tunggu komentar nya yach .. ^^

10 hewan terbesar di dunia

1. Hewan terbesar
Rekor hewan terbesar di pegang oleh paus biru dengan berat 190 ton dan panjang 30 meter.





2. Hewan darat terbesar
Rekor kedua di pegang hewan darat gajah afrika ni gan,dengan rekor berat 13,5 ton dan panjang 10,6 meter (panjang dari gading sampai ekor)

3. Karnivora darat terbesar
Beruang pemegang rekor ketiga dengan berat hampir 1 ton dan tinggi 3 meter.




4. Reptil terbesar
Buaya terbesar yang pernah tercatat memiliki berat 1,9 ton dan panjang 6,3 meter.

http://samudro.files.wordpress.com/2010/03/crocodile.jpg

5. Hewan Darat Tertinggi
Hewan darat yang super duper tinggi,dengan berat 2 ton dan tinggi 5,8 meter.


6. Burung terbesar
Burung Unta, dengan berat 156 kilogram dan tinggi 2,7 meter


http://samudro.files.wordpress.com/2010/03/ostrich.jpg

7. Amphibi Terbesar
Salamander raksasa dari china,dengan berat 4 kilogram dan panjang 1,83 meter
http://samudro.files.wordpress.com/2010/03/chinese_giant_salamander.jpg

8. Hiu Terbesar
Hiu Paus terbesar, panjangnya 13.6 m dengan berat 22 ton.

9. Invertebrata Terbesar
Cumi Collosal paling gede, dengan berat 494 kg dan panjang 14m.

10. Serangga terbesar
Ini serangga paling gede gan,kumbang goliath,dengan berat 115gram dan panjang 11,5 cm.
http://samudro.files.wordpress.com/2010/03/7997-goliath-beetle-s3.jpg

beri komentar yaa. okelah kalau begitu

sumber : http://budiantobjm.wordpress.com

Cara kerja kacamata 3D

Sekitar 57 tahun yang lalu, tepatnya pada bulan Desember 1952, dimulailah trend film 3D di bioskop. Namun, hanya dalam dua tahun, trend tersebut menghilang, terutama karena masalah teknik yang digunakan. 

Efek 3D tidak terlalu mengesankan, yang terlihat hanyalah gambar bayang-bayang apabila kepala sedikit bergerak. Bahkan, banyak penonton yang sakit kepala saat melihat tayangan 3D tersebut. 


Pada bioskop-bioskop IMax, efek 3D memang masih ada, namun hanya untuk film-film pendek. Tidak ada 3D untuk feature film yang berdurasi 90 menit atau lebih. Tampaknya kondisi ini akan segera berubah. 
http://www.glassesfree3dtv.com/wp-content/uploads/2010/03/3d-movies-prices.jpg
Semakin banyak produsen dan studio film yang memproduksi film baru mereka tidak hanya dalam 2D, tetapi juga dalam format 3D. Bahkan, studio film Pixar dan DreamWorks menerapkan 3D sebagai standar film animasi mereka, seperti pada film terbaru mereka Bolt dan Monsters vs. Aliens.

Teknologi dan teknik film 3D kini sudah jauh berbeda dari teknik yang diaplikasikan pada 57 tahun yang lalu. Ada 4 cara kerja yang umum untuk menampilkan film 3D, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan.

1. XPAND

Teknologi ini dulunya bernama nuvision dan bekerja dengan sebuah lensa pengatur cahaya dan proyektor. Gambar diproyeksikan secara bergantian untuk mata kiri dan kanan.
Lensa pengatur cahaya yang dikendalikan melalui inframerah dan dioperasikan dengan baterai akan mengurangi cahaya pada masing-masing mata, terutama pada saat sebuah gambar tidak harus terlihat oleh mata tersebut. Lantaran bekerja tanpa polarisasi, teknologi ini dapat menggunakan jenis layar apa saja.
Kelebihan : Tidak pakai layar perak
Kekurangan : Kacamata mahal dan kepala tidak boleh miring



2. REAL D

Proyektor akan menampilkan gambar secara bergantian melalui Z-Filter ke sebuah layar perak. Proyektor ini akan mengubah cahaya untuk masing-masing mata dengan menggunakan polarisasi sirkular. Kacamata hanya untuk melewatkan cahaya yang sesuai.
Kelebihan : Kepala boleh miring
Kekurangan : Memerlukan layar perak



3. DOLBY 3D DIGITAL CINEMA

Sebuah color filter yang berputar akan mengganti panjang gelombang pada gambar-gambar yang diputar secara bergantian untuk masing-masing mata. Sebuah kacamata interferensi akan menyaring semua panjang gelombang, kecuali yang sengaja dihasilkan untuk masing-masing mata.
Kelebihan : Tidak harus menggunakan layar perak
Kekurangan : Perlengkapan mahal



4. PROYEKSI GANDA DENGAN POLARISASI

Dua proyektor sekaligus, masing-masing untuk mata kiri dan kanan, akan mengirim cahaya dengan polarisasi berbeda secara bersamaan ke layar perak. Kacamata hanya untuk melewatkan gambar yang telah ditentukan untuk mata tersebut.

Kelebihan : Brightness tinggi
Kekurangan : Kepala tidak boleh miring


KESIMPULAN :

Film dengan feature 3D memang tengah marak dan selalu ramai dibicarakan.  Teknologi 3D memang masih mahal untuk home theater. Namun, begitu film-film 3D bermunculan dalam format Bluray, player yang dibutuhkan pun bakal terjangkau oleh pasar. Jadi, setiap orang dapat menikmati tayangan film 3D secara optimal di rumah.

CARA KERJA 3D :

Kacamata ini membuat gambar pada film bioskop dan televisi seperti adegan 3 dimensi yang terjadi tepat di depan anda. Dengan objek bergerak keluar masuk layar dan seolah menuju ke arah anda, dan tokoh jahat yang bergerak keluar untuk menangkap dan meraih tangan anda. 

Kacamata 3D membuat anda merasa bagian dari adegan film, tidak hanya seseorang yang duduk disana menonton adegan tersebut. Mengingat alat ini mempunyai nilai entertainment yang tinggi, anda akan terkejut betapa sederhananya sebetulnya kacamata 3D ini.
Manusia lahir dengan dua buah mata dan sistem penglihatan binocular yang sangat luar biasa. Untuk objek dengan jarak lebih dari 20 kaki (6 - 7 meter), sistem binocular membuat kita mudah menetukan seberapa jauh jarak objek tersebut secara akurat. Sebagai contoh. 

Jika ada beberapa objek di depan, kita akan dengan mudah mengetahui objek mana yang lebih jauh dan objek mana yang lebih dekat, serta seberapa jauhnya jarak objek tersebut dengan kita. Apabila anda melihat dunia dengan sebelah mata tertutup, anda akan tetap dapat memperkirakan jarak, namun keakuratan perkiraan jarak akan menurun.
Untuk melihat seberapa besar perbedaannya, mintalah seorang teman untuk melemparkan bola dan coba untuk menangkap bola tersebut sementara sebelah mata anda tertutup. 

Juga coba pada ruangan yang sedikit cahaya atau pada malam hari. Pada kondisi ketersediaan cahaya sedikit, perbedaan akan semakin terlihat. Akan lebih sulit untuk menangkap bola hanya dengan sebelah mata terbuka di banding kedua mata terbuka.

Lakukan percobaan berikut :

Fokuskan pandangan anda pada gambar sebuah mata di bawah ini. Lalu taruh ibu jari didepan hidung anda menghalangi pandangan. Pandangan tetap fokus pada gambar mata tadi. Maka anda akan melihat gambar mata tersebut berada diantara dua ibu jari. 

Dan jika fokus pandangan anda alihkan pada ibu jari anda, maka ibu jari anda berada di antara gambar dua mata. Jika hasil yang anda dapatkan seperti itu, maka sistem binocular anda masih berfungsi baik.
Sistem penglihatan binocular berdasarkan pada kenyataan bahwa dua mata kita terpisah dengan jarak 2 inchi (5 cm). Dengan demikian setiap mata melihat dunia dari perspektif yang sedikit berbeda, dan otak menggunakan perbedaan tersebut untuk menghitung jarak secara akurat. 

Otak memiliki kemampuan untuk mengkorelasikan dan memperkirakan posisi, jarak, bahkan kecepatan suatu benda melalui data yang diperoleh dari sistem binocular mata.
Dalam menonton film 3D, alasan kenapa anda memakai kacamata 3D adalah untuk memberikan gambar yang berbeda pada mata. Layar sesungguhnya menampilkan dua gambar, dan kacamata menyebabkan satu gambar masuk ke satu mata dan gambar lainnya masuk ke mata yang satunya. Terdapat dua sistem umum yang digunakan.
1. Kacamata Merah-Hijau
2. Kacamata Merah-Biru
Sistem ini menggunakan kacamata berbeda warna. Merah/hijau atau yang lebih umum merah/biru. Pada film 3D, proyektor akan menampilkan dua jenis gambar sekaligus. 
Filter pada kacamata memperbolehkan hanya satu jenis gambar yang masuk ke tiap-tiap mata, kemudian otak akan menyelesaikan sisanya. Sistem kacamata berbeda warna ini mempunyai kelemahan. Warna pada film tidak terlihat dengan baik, sehingga kualitas gambar yang terlihat kurang begitu baik.

Sumber : apakabardunia.com

Membuat text area dengan tombol copy

Mungkin ini hampir sama dengan postingan terdahulu dalam membuat text area, disini ceritanya bila data yang ingin di copy terlalu bnyak maka mungkin agak kesulitan dalam mengcopinya. So untuk membuatnya lebih mudah maka dibuat tombol copy, jadi kan lebih ok...

Caranya copy saja kode dibawah ini


Copy Saja YA">



ket:
 
  •  --> kata center menunjukan bahwa posisi tombol akan berada di tengah, jadi jika  ingin posisi tombol berada di tepi sebelah kiri, tinggal ganti dengan kata left. Dan jika ingin berada di tepi sebelah kanan, tinggal ganti dengan kata right.

  •  --> kode ini artinya ketika tombol highlight di klik, maka seluruh text yang ada di dalamnya akan di highligt (di tandai atau di blok), jadi anda jangan merubah tulisan ini.

  • Value="Copy Saja YAl" --> kata Copy Saja YA bisa di ubah sesuai selera.

  •  --> ini menunjukan bahwa text area akan berada di tengah, nah jika ingin text area anda berada di tepi kiri, ganti kata center dengan kata left, bila ingin di tepi kanan, ganti dengan kata right

  • -->kata "WIDTH:300px" menunjukan lebar dari text area tersebut sebanyak 300 pixel.

  • HEIGHT: 144px --> angka "144px" menunjukan bahwa text area akan mempunyai tinggi sebesar 144 px,
  • Membuat gambar melayang ( Floating Image )


    Membuat Float Image atau gambar melayang maksudnya kita dapat mebuat gambar seperti melayang di kanan, kiri, bawah, atas walaupun Scrollbar ditarik kemana-mana dan bukan hanya gambar yang bisa kmu pakai tapi counter, Status YM, iklan dll. Untuk Caranya silahkan perhatikan langkah-langkah berikut:
    1. Login ke blogger truzz pilih menu "Layout -->> Edit HTML
    2. Cari kode ini ]]> truz copy paste kode ini di atasnya.
    #LabKom_trik {
    position:fixed;_position:absolute;bottom:0px; left:0px;
    clip:inherit;
    _top:expression(document.documentElement.scrollTop+
    document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }

    3. Text yang dicetak tebal berupa posisi dimana gambar itu berada kamu bisa ganti denganLeft, right, bottom, top. 
    4. Kemudian copy paste kode berikut diatas kode 




    5. Ganti www.dityaone.co.cc dengan alamat web/blog kamu truzzz Alamat gambardengan alamat dimana gambar kamu di Upload, Save template selesai brow....

    Membuat tag Clouds Cumulus Update


    Tags Clouds adalah sebuah Label yang hurufnya tidak rata maka dari itu dinamakn Tags Clouds yang artinya Tag adalah Label dan Clouds adalah awan jadi rengkumanya adalah Label yang seperti awan atau tidak rata.. Nah jika Tags yang hurufnya berbentuk rata biasanya itu adalah tags yang populer di blog anda jika kecil itu kurang populer... jadi pengertianya adalah semakin besar hurufnya maka menandakan kepopuleran dari Tags tersebut... makanya anda membuat tags dengan kata-kata yang sering digunakan dan tepat dengan isi tagsnya tul gakk
    Ne dia caranya:
    • Log in Ke Blogger Lalu masuk Menu Layout kemudian Edit HTML
    • Kemudian Taruh Code dibawah diatas Code ]]>
      /* Label Cloud Styles
      ----------------------------------------------- */
      #labelCloud {text-align:center;font-family:arial,sans-serif;}
      #labelCloud .label-cloud li{display:inline;background-image:none !important;padding:0 5px;margin:0;vertical-align:baseline !important;border:0 !important;}
      #labelCloud ul{list-style-type:none;margin:0 auto;padding:0;}
      #labelCloud a img{border:0;display:inline;margin:0 0 0 3px;padding:0}
      #labelCloud a{text-decoration:none}
      #labelCloud a:hover{text-decoration:underline}
      #labelCloud li a{}
      #labelCloud .label-cloud {}
      #labelCloud .label-count {padding-left:0.2em;font-size:9px;color:#000}
      #labelCloud .label-cloud li:before{content:"" !important}

    • Selesai Deh kemudian Save

    jQuery Ajax


    What is jQuery ?
    Apa sih jQuery itu
    ?
    Image

    jQuery
    merupakan sebuahlibrary javascript yg
    saat pertama kali muncul langsung berimbas padaberalihnya para
    developper untuk segera memanfaatkan nya sebagailibrary yang powerfull
    untuk menyaingi ajax. Awal muncul nya sempatmembuat ajax hanya mendapat
    hitungan jari kelingking dari paradevelopper. Karena seperti motto
    jQuery sendiri adalah "Write Less, Do More". Wah pantes aja posisi ajax
    langsung ketendang.

    Berikutadalah tutorial sederhana
    cara mengimplementasikan jQuery sebagailibrary yang powerfull, dapat
    menciptakan interaktif user pada halamanwebsite lu :))




    >
    Sebelumnya download dlu library
    nya:
    Download
    Page

    jQuery 1.2.6 {The
    Latest
    Release}

    jQuery Ajax Display for
    Loading
    Content


    Siapkan
    HTML
    kosong
    bwat halaman utama, pada header panggil dlu library jQuery
    na:
    Code:


    untuk
    interaktif
    user na, gunakan Ajax jQuery Animation, atau dalam code na dinamakan
    sebagai AJAX DISPLAY
    Code:



    Sedangkanuntuk
    simulasi
    load
    external file na, gw pake script random padalibrary jQuery, script ini
    gw temukan di salah satu forum luar, gw lupanama forum na, mudah2an
    berguna bwat kalian:
    Code:


    "sleep.php"adalah
    file
    external yang diload oleh javascript random, dengan timeout10000
    (10 detik). Timeout berarti, setelah 10 detik halaman akan diload ulang
    dari awal kembali (setelah 10 detik).

    sleep.php
    berisi script yg akan di load, lu bisa isi apa aja seperti contoh code
    dibawah ini untuk simulasi gw kasiin
    sleep(10)
    Code:



    Jadi
    untuk
    lengkapna, berikut code HTML na:
    Code:

    This is an Implementation for jQuery Ajax Display,  while loading a progress from an external source.
    developped by dr.emi



    woke,
    siap
    dicoba, klik disini bwat 
    preview hasil
    na:
    Image
    ni
    bwat
    download code na:

    Image


    Sumber dari situs Ilmu Website dalam kategori ajax dengan judul jQuery Ajax Display for Loading Content
    Next Prev home