Rabu, 16 Maret 2011

China ciptakan bus ajaib


Jika China merencanakan bus raksasa mungkin itu hal biasa. Tapi bagaimana jika bus raksasa itu berjalan di atas kendaraan lain?.


China telah mengambil alih posisi Amerika Serikat sebagai produsen gas rumah kaca dan pengguna energi terbesar di dunia.

Akan tetapi, China juga memikirkan cara terbaik untuk mereduksi polusi lewat rencana baru membangun ‘bus mengangkang’ dengan skema minim ruang.

Sebagai cara menghijaukan wilayah dan tidak mengkonsumsi ruas jalan, perusahaan peralatan masa depan Shenzhen Huashi mengembangkan ‘3D Express Coach’ atau dikenal dengan bus dengan kecepatan tinggi 3 dimensi.

Berdasarkan keterangan China Hush, bus yang memiliki lebar 6 meter ini akan memiliki sumber daya dari kombinasi listrik dan energi solar serta mampu berjalan sejauh 60 kilometer per jam dengan penumpang sekitar 1200 hingga 1400 orang.

Jalur 115 mil berada di distrik Mentougou, Beijing yang dibangun mulai akhir 2010. Pembangunan sistem transportasi masa depan ini akan memakan waktu 1 tahun dan biaya senilai US$73 juta (Rp 664,3 miliar)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "China ciptakan bus ajaib"

Posting Komentar

Buat siapa saja yang suka dengan artikel saya, silahkan anda share di mana saja anda suka (blog, facebook, twitter dll). Namun, bila berkenan mohon cantumkan link sumber dari artikel yang sobat blogger share (copy/paste). Mari bangun Indonesia lebih baik lagi, dengan berbagi informasi yang bermanfaat. Terima kasih,,^o^
======================================================

Next Prev home