Minggu, 04 Maret 2012

Banjir, Puluhan Sekolah Diliburkan


  Banjir, Puluhan Sekolah Diliburkan Banjir di Pandeglang, Banten, melumpuhkan aktivitas belajar di sekolah dasar. Di Kecamatan Sukaresmi, sebanyak 25 dari 29 sekolah dasar diliburkan karena sekolahnya terendam banjir.

Salah satunya SDN Sidamukti 3 Pandeglang. Ketinggian air di halaman sekolah yang mencapai satu meter lebih membuat kegiatan belajar mengajar, Senin (16/1) lumpuh.

Sejak Jumat air terus meninggi dan hingga hari ini belum surut. Petugas sekolah yang datang hanya bisa mengamankan bangku sekolah agar tidak terendam.

Para siswa yang tahu kondisi sekolahnya terendam memilih tidak masuk. Apalagi rumah mereka juga turut kebanjiran akibat luapan Sungai Ciliman dan Cilemer. Sekolah diliburkan karena tidak ada tempat lain yang bisa digunakan untuk belajar.

Banjir juga merendam lebih dari 10.000 rumah di 11 kecamatan di Pandeglang bagian selatan. Selain dipicu tingginya intensitas hujan, banjir juga diperparah dengan air pasang laut sehingga pembuangan air dari sejumlah sungai besar di Pandeglang ke kawasan laut tersendat.

Permukiman yang terendam merupakan perkampungan yang berada di sisi bantaran sungai atau dekat pesisir laut. Dari puluhan desa yang terendam sebagian dilaporkan masih terisolasi.(IAN)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Banjir, Puluhan Sekolah Diliburkan"

Posting Komentar

Buat siapa saja yang suka dengan artikel saya, silahkan anda share di mana saja anda suka (blog, facebook, twitter dll). Namun, bila berkenan mohon cantumkan link sumber dari artikel yang sobat blogger share (copy/paste). Mari bangun Indonesia lebih baik lagi, dengan berbagi informasi yang bermanfaat. Terima kasih,,^o^
======================================================

Next Prev home