Minggu, 04 Maret 2012

Merayakan Iduladha dengan Pencak Silat


  Merayakan Iduladha dengan Pencak Silat Ada yang unik digelar warga Desa Taman Suruh, Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur, dalam merayakan Hari Raya Iduladha. Selain ritual kurban, warga desa menggelar pertunjukan pencak silat tradisional antarkampung.

Suara musik khas pencak silat yang ditabuh membuat suasana pertandingan semakin meriah. Pertunjukan ini merupakan rangkaian ritual bersih desa yang selalu digelar warga Taman Suruh setiap Iduladha. Para pesilat datang bukan hanya dari Banyuwangi, tetapi juga dari luar daerah seperti Jember dan Madura.

Pertunjukan ini sebagai upaya meminta berkah kepada Tuhan agar terhindar dari bahaya. Pertunjukan ini juga sebagai ajang silaturahmi antarpara pesilat tradisional. Dengan pagelaran ini diharapkan pencak silat tetap lestari.(JUM)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Merayakan Iduladha dengan Pencak Silat"

Posting Komentar

Buat siapa saja yang suka dengan artikel saya, silahkan anda share di mana saja anda suka (blog, facebook, twitter dll). Namun, bila berkenan mohon cantumkan link sumber dari artikel yang sobat blogger share (copy/paste). Mari bangun Indonesia lebih baik lagi, dengan berbagi informasi yang bermanfaat. Terima kasih,,^o^
======================================================

Next Prev home