Kamis, 15 Maret 2012

Target Utama Ferrari Raih Juara Dunia

Fernando Alonso (Foto: Daylife)
Fernando Alonso (Foto: Daylife)
MELBOURNE - Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, memaparkan target utama timnya di musim ini adalah meraih juara dunia F1. Untuk itu, Alonso ingin mengawali musim ini dengan raihan positif di sesi pembuka balapan pada Sabtu (17/3/2012) nanti.

Melbourne memang menjadi seri pembuka F1 musim 2012 ini, dan Alonso mengaku sangat percaya diri menghadapinya. Meski begitu, Alonso tetap merasa masih harus mengerti kompleksitas mobil barunya, Ferrari F2012.

“Saya percaya diri. Saya sangat santai dengan kemungkinan dari mobil kami. Saya pikir musim dingin adalah momen sulit bagi kami dengan banyaknya tes yang dilakukan. Mobil ini cukup kompleks dalam hal settingan dan pengertian akan hal itu,” ujar Alonso, dilansir dari Autosport, Kamis (15/3/2012).

Pembalap asal Spanyol ini menolak bila mobil balap Ferrari F2012 lebih lambat dari para kompetitornya. Untuk itu, Alonso siap membuktikan pada race pembuka dengan mengatakan,“Mungkin kami tidak meraih target tetapi bukan berarti kami lebih lambat mobil yang yang lain. Soal kecepetan itu tidak akan kita ketahui hingga Sabtu nanti.”

Ferrari sejauh ini belum pernah meraih gelar, setelah terakhir kali meraih gelar juara di musim 2007 ketika dibela Kimi Raikkonen. Meskipun sudah menggaet Fernando Alonso yang menjuarai F1 musim 2005 dan 2006, gelar juara tetap belum menjadi rezeki Ferrari. Alhasil target pun diusung oleh tim berlogo kuda jingkrak tersebut.

“Kami ingin menjadi juara dunia di bulan November, itu target utama dan di Melbourne kami harus memiliki awal yang bagus. Tetapi kami akan mengetahui seberapa kompetitif mobil kami di hari Sabtu,” paparnya.

Mantan pembalap Renault ini juga menandaskan dirinya sangat percaya dengan tim ini dalam membantunya bersaing meraih gelar juara dunia. Untuk itu, dirinya akan berusaha tampil sebaik mungkin untuk tampil sebaik mungkin di Melbourne.

“Kami akan mengumpulkan setiap kepingan penampilan terbaik di Melbourne untuk pertama kali. Di tes musim dingin anda selalu melakukan beberapa program yang berbeda. Saya percaya tim ini. Saya sangat percaya tim ini dan ini akan menjadi kejuaraan yang panjang, dan Ferrari akan selalu berada di sana,” tandasnya.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Target Utama Ferrari Raih Juara Dunia"

Posting Komentar

Buat siapa saja yang suka dengan artikel saya, silahkan anda share di mana saja anda suka (blog, facebook, twitter dll). Namun, bila berkenan mohon cantumkan link sumber dari artikel yang sobat blogger share (copy/paste). Mari bangun Indonesia lebih baik lagi, dengan berbagi informasi yang bermanfaat. Terima kasih,,^o^
======================================================

Next Prev home