Kamis, 15 Maret 2012

Target Utama Ferrari Raih Juara Dunia

Fernando Alonso (Foto: Daylife)
Fernando Alonso (Foto: Daylife)
MELBOURNE - Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, memaparkan target utama timnya di musim ini adalah meraih juara dunia F1. Untuk itu, Alonso ingin mengawali musim ini dengan raihan positif di sesi pembuka balapan pada Sabtu (17/3/2012) nanti.

Melbourne memang menjadi seri pembuka F1 musim 2012 ini, dan Alonso mengaku sangat percaya diri menghadapinya. Meski begitu, Alonso tetap merasa masih harus mengerti kompleksitas mobil barunya, Ferrari F2012.

“Saya percaya diri. Saya sangat santai dengan kemungkinan dari mobil kami. Saya pikir musim dingin adalah momen sulit bagi kami dengan banyaknya tes yang dilakukan. Mobil ini cukup kompleks dalam hal settingan dan pengertian akan hal itu,” ujar Alonso, dilansir dari Autosport, Kamis (15/3/2012).

Pembalap asal Spanyol ini menolak bila mobil balap Ferrari F2012 lebih lambat dari para kompetitornya. Untuk itu, Alonso siap membuktikan pada race pembuka dengan mengatakan,“Mungkin kami tidak meraih target tetapi bukan berarti kami lebih lambat mobil yang yang lain. Soal kecepetan itu tidak akan kita ketahui hingga Sabtu nanti.”

Ferrari sejauh ini belum pernah meraih gelar, setelah terakhir kali meraih gelar juara di musim 2007 ketika dibela Kimi Raikkonen. Meskipun sudah menggaet Fernando Alonso yang menjuarai F1 musim 2005 dan 2006, gelar juara tetap belum menjadi rezeki Ferrari. Alhasil target pun diusung oleh tim berlogo kuda jingkrak tersebut.

“Kami ingin menjadi juara dunia di bulan November, itu target utama dan di Melbourne kami harus memiliki awal yang bagus. Tetapi kami akan mengetahui seberapa kompetitif mobil kami di hari Sabtu,” paparnya.

Mantan pembalap Renault ini juga menandaskan dirinya sangat percaya dengan tim ini dalam membantunya bersaing meraih gelar juara dunia. Untuk itu, dirinya akan berusaha tampil sebaik mungkin untuk tampil sebaik mungkin di Melbourne.

“Kami akan mengumpulkan setiap kepingan penampilan terbaik di Melbourne untuk pertama kali. Di tes musim dingin anda selalu melakukan beberapa program yang berbeda. Saya percaya tim ini. Saya sangat percaya tim ini dan ini akan menjadi kejuaraan yang panjang, dan Ferrari akan selalu berada di sana,” tandasnya.

THE 3 rd SCIENCE CAMP RSBI 2011 CLUSTER VI JATIM








BUPATI Buka THE 3 rd SCIENCE CAMP RSBI 2011 Cluster VI Jawa Timur
Sekolah yang sudah mempunyai status RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) pada umumnya mempunyai mutu pendidikan yang lebih dibandingkan dengan sekolah-sekolah reguler. Meskipun demikian, kelebihan itu tidak mengurangi kemauan untuk meningkatkan kualitas kurikulum pendidikan di sekolah RSBI tersebut. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan mengadakan sharing dengan sesama sekolah RSBI.Kegiatan inilah yang secara rutin diselenggarakan oleh SMP RSBI yang berada di wilayah Cluster 6 Provinsi Jawa Timur. Untuk tahun 2011 ini, SMPN 1 Trenggalek mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah dalam acara yang dikemas dengan judul “Science Camp RSBI SMP Cluster 6, East Java” tersebut. Acara yang telah digelar untuk ketiga kalinya ini dibuka oleh Bupati Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi, WR. MMT.
Sesuai dengan kurikulum, sekolah RSBI menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam kegiatan belajar mengajar, maka pada upacara pembukaan yang diselenggarakan pada Sabtu pagi, 10 Desember 2011 ini juga digelar dengan menggunakan Bahasa Inggris. Meskipun demikian, tidak meninggalkan budaya lokal seperti penampilan kesenian, lagu dan tarian tradisional. Selain itu, juga terdapat pameran desain batik oleh siswa-siswi SMPN 1 Trenggalek.
Menurut laporan dari Kepala SMPN 1 Trenggalek, Drs. Maryono, MM. selain bertujuan untuk meningkatkan prestasi siswa, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan guru, khususnya yang berada di wilayah cluster 6. “Ada olimpiade untuk 4 mata pelajaran yaitu Matematika, Bahasa Inggris, IPA Fisika dan IPA Biologi serta seminar pendidikan yang mengambil narasumber dari konsultan pusat RSBI”,jelasnya. Sedangkan peserta sebanyak 18 SMP RSBI yang terdiri dari seluruh SMP RSBI di cluster 6 dan beberapa SMP dari cluster lainnya, termasuk SMP dari Kota Surabaya dan Kabupaten Malang. Sedangkan dari Kabupaten Trenggalek ada 2 sekolah yang mewakili, yaitu SMPN 1 Trenggalek dan SMPN 1 Pogalan.
Dalam sambutannya, Bupati sangat mendukung kegiatan pengembangan pendidikan seperti ini. Menurut Bupati, langkah awal untuk mensejahterakan masyarakat adalah dengan membenahi kualitas pendidikan. “Karena kemiskinan berbanding lurus dengan tingkat pendidikan masyarakat itu sendiri”, tuturnya. Oleh karena itu, Bupati mendorong tidak hanya kepada siswa saja, namun juga kepada para guru untuk terus meningkatkan ilmu yang dimilikinya. “Silahkan jika ada para guru yang mengajukan ijin belajar, namun dengan catatan harus di perguruan tinggi yang sudah diverifikasi oleh Pemerintah Daerah”,kata Bupati. Kepada para guru dan kepala sekolah, Bupati berpesan untuk tidak hanya memprioritaskan pendidikan kepada siswa-siswi yang pandai saja, namun harus fokus menemukan bagaimana cara agar semua anak didiknya menjadi pintar. “Trenggalek sudah sering menjadi juara olimpiade baik tingkat regional maupun nasional, namun sayangnya generasi siswa yang pandai ini hanya satu atau dua orang saja, sedangkan secara rata-rata kualitas pendidikan di Trenggalek masih di bawah daerah-daerah lain”, jelas Bupati
Sedangkan kepada para peserta, Bupati mengharapkan untuk mengikuti kompetisi ini dengan sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan sukses seperti motto kegiatan ini yaitu Come Deliberately, Compete Prudently and Win With Dignity”,ujar Bupati. Upacara pembukaan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD S. Akbar Abbas, Ny. Penny Mulyadi, Ny. Hanik Kholiq serta Kepala SKPD yang membidangi.

Next Prev home